Pemain Sepak Bola yang Terkena Tangan Besi Van Gaal

Pemain Sepak Bola yang Terkena Tangan Besi Van Gaal – Tahukah Anda bahwa ada beberapa pemain sepak bola yang terkena tangan besi Van Gaal? Diawal kemunculannya menjadi pelatih Van Gaal memang pernah meraih sukses dengan melatih Barcelona.  Hal ini diketahui dari kepemimpinannya yang membuahkan prestasi. Namun gaya pelatihan dengan keras dan pragmatis membuat pelatih ini menjadi cenderung untuk ditinggalkan. Tentunya mengetahui bahwa banyak pelatih yang lebih mudah dan berbakat namun memang untuk kepempinan pelatih Van Gaal masih menjadi pilihan beberapa klub besar. Namun dari beberapa pemain yang sukses ditangan pelatih Van Gaal ada juga yang terkena imbas dari tangan besinya. Berikut ini beberapa pemain sepak bola yang terkena tangan besi Van Gaal yang sebaiknya diketahui.

Pemain Sepak Bola yang Terkena Tangan Besi Van Gaal

Pemain Sepak Bola yang Terkena Tangan Besi Van Gaal

Adapun pemain sepak bola yang terkena tangan besi Van Gaal yang sebaiknya diketahui yaitu

  • Mark Van Bommel

Pemain sepak bola Mark Van Bommel merupakan salah satu pemain sepak bola yang memiliki posisi sebagai gelandang terbaik dari Bayern Munchen. Kelebihan yang dimilikinya adalah menjaga keseimbangan pada lini tengah pertahanan sebuah tim. Namun sejak kedatangan pelatih Van Gaal pemain ini mulai tidak diperhitungkan pada tim inti. Selain itu terjadinya perselisihan dengan pelatih Van Gaal membuat Bommel ini mengambil kesimpulan untuk hengkang dan pindah rumah di AC MIlan tanggal 1 Januari 2009.

  • Luca Toni

Kesuksesan dari karir penyerang Bayern Munchen yang berasal dari Italia ini bisa dikatakan sukses. Hal ini dibuktikan dengan lima puluh tujuh gol yang dipersembangkan untuk Bayern selama tahun 2007 hingga 2009.  Akan tetapi saat masuk ke 2009 hingga 2010 cedera pada otot tendon membuat karir di lapangan hijau menjadi meredup.  Setelah kejadian ini Van Gaal kerap menempatkannya dibangku cadangan dan pada pemain yang berkualitas tindakan Van Gaal ini kerap tidak manusiawi.

  • Rivaldo

Lengenda pada timnas Brasil ini memiliki hubungan yang kurang baik dengan Van Gaal. Rivaldo menguasai pada bagian penyerang tengah namun diberikan posisi oleh Van Gaal menjadi winger. Ketidak cocokan pun timbul dengan adanya hal ini. Membuat Rivaldo keluar pada akhir musim 2002 hingga 2003 yang membuatnya harus pindah rumah.

  • Robin Van Persie

Van Gaal yang saat itu ditunjuk sebagai pelatih baru dari MU melatih salah satu anak asuhnya yang dulu satu tim yaitu Robin Van Persie. Namun ternyata prediksi tersebut salah yang mengatakan bahwa permainannya tidak dapat selaras dengan ajaran dari Van Gaal. Robin Van Persie hanya sanggup menyumbangkan gol sebanyak sepuluh gol dari dua puluh sembilan pertandingan. Pelatih Van Gaal merasa sudah tidak membutuhkannya lagi akhirnya melepasnya dalam transfer pemain yang dilakukan.

  • Redamel Falcao

Saat datang ke Manchester United Van Gaal melakukan banyak sekali perbaikan. Salah satunya dengan menarik Redamel Falcao untuk menjadi salah satu timnya. Namun hal ini berbanding terbalik dengan rencana Van Gaal yang ternyata tidak sanggup melatih Falcao sebagai pemain terbaik dibawah didikannya. Hal ini terbukti dari empat gol yang dapat dilakukand ari dua puluh sembilan pertandingan yang diikuti.

Dari banyaknya pemain yang mengalami kehilangan sinarnya ditangan besi Van Gaal ada salah satu mantan pemain dan juga saat ini menjadi pelatih terbaik yaitu Jose Mourinho. Saat melatih Jose Mourinho mengambil banyak hal yang digunakan untuk mengatur strategi dalam melatih tim. Sehingga dalam karir Van Gaal ada banyak sekali pujian dan juga kritikan yang mampir didalam dirinya. Baginya ini adalah hal yang biasa ketika melatih sebuah tim sepak bola. Seperti sekembalinya Van Gaal dalam melatih MU juga mendapatkan dukungan dari fans hingga mantan pemain MU. Namun beberapa orang juga mengkritik hal ini akan tetapi semuanya dijalani dibawah sistem dan tim. Louise Van Gaal ketika melatih suatu tim berpegang teguh pada sistem yang telah dibuatnya dan harus patuh pada sistem tersebut. Hal lainnya yaitu tim dengan mengandalkan kerjasama tim yang dimiliki. Tanpa semua itu tentunya klub ini tak akan berjalan dengan lancar dan meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang diikutinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *