Luis Suarez Menjadi Penyerang Tersubur Di Eropa

Luis Suarez Menjadi Penyerang Tersubur Di Eropa – Barcelona lolos ke babak semifinal Copa del Rey setelah sukses mengalahkan Athletic Bilbao 3 – 1. Kemenangan tersebut juga memperpanjang rekor tak terkalahkan milik Barcelona menjadi 25 pertandingan. Kemenangan tersebut diperoleh bukan tanpa perjuangan. Bilbao yang kalah 1 – 2 di leg pertama sempat menyamakan agregat berkat gol Inaki Williams yang mendapat assist dari Aritz Aduriz di menit 12. Sebuah gol yang dicetak oleh Luis Suarez di menit 53 menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 dan mengubah agregat menjadi 3 – 2 untuk Barcelona. Satu gol yang dicetak Suarez saat Barcelona bertanding melawan Athletic Bilbao tersebut menjadikan Suarez sebagai pemain pertama di 5 liga besar Eropa yang berhasil mencetak total 30 gol di musim ini. Panyerang internasional Uruguay tersebut mencetak gol di menit 53 untuk membawa Barcelona menyamakan kedudukan dan kemudian mengakhiri pertandingan dengan skor 3 – 1 dan lolos ke semi final Copa del Rey. Jika Suarez mampu mempertahankan produktivitas golnya di musim ini; bukan tidak mungkin ia akan menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi La Liga dan mungkin juga 5 liga sepakbola terbesar Eropa saat ini.

Luis Suarez Menjadi Penyerang Tersubur Di Eropa

Luis Suarez Menjadi Penyerang Tersubur Di Eropa

Peningkatan Produktivitas Suarez Di Musim Ini

Musim lalu Suarez hanya mencetak 23 gol dan kini produktivitas gol pemain tersebut meningkat cukup tajam karena telah mencetak 30 gol dari 24 pertandingan yang dijalani. Berkat gol tersebut maka Suarez masih menjadi pencetak gol terbanyak bagi Barcelona di musim ini karena Lionel Messi baru mencetak 20 gol dan Neymar telah mencetak 21 gol. Total 30 gol yang dicetak oleh Luis Suarez di musim ini berasal dari 5 kompetisi yang dijalani Barcelona. Suarez mencetak 18 gol di kompetisi La Liga, 5 gol di Liga Champions Eropa, 5 gol di Piala Dunia Antar Klub FIFA dan masing – masing 1 gol di Piala Super UEFA dan Copa del Rey.

Berkat keberhasilan mencetak total 30 gol tersebut maka Suarez juga sukses mengungguli bintang Real Madrid Crsitiano Ronaldo dalam produktivitas gol. Ronaldo kini total telah mencetak 27 gol dari semua kompetisi yang di jalaninya bersama Real Madrid. Pemain lain di Spanyol yang juga terbilang prokduktif musim ini adalah Aritz Aduriz; pemain Athletic Bilbao tersebut total telah mencetak 25 gol di musim ini dan sukses membawa Bilbao berada di peringkat 8 La Liga.

Sementara itu dari Bundesliga Jerman; penyerang Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang telah mencetak 27 gol. Sedangkan rival penyerang dari Bayern Munich Robert Lewandowksi telah mencatat 25 gol. Zlatan Ibrahimovic masih menjadi penyerang tersubur di Perancis. Pemain internasional Swedia yang juga mantan penyerang Barcelona tersebut telah mencetak 21 gol bersama Paris Saint Germain. Sementara itu di Inggris; penyerang Everton Romelu Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak dengan total 19 gol di musim ini.

Peluang Luis Suarez Menjadi Pencetak Gol Terbanyak La Liga

Saat ini Suarez telah mencetak 18 gol di kompetisi La Liga musim ini dan memimpin klasemen sementara pencetak gol terbanyak La Liga. Sebagai seorang penyerang; Suarez pernah menjadi pencetak gol terbanyak di 2 liga besar Eropa. Ketika menjadi pemain Ajax Amsterdam; Suarez menjadi pencetak gol terbanyak Eredivisie di musim keduanya bersama Ajax. Ajax Amsterdam menempati peringkat kedua Eredivisie di musim 2009 / 10 di bawah FC Twente; namun Suarez menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 35 gol dari 33 pertandingan  liga dan total 49 gol dari seluruh pertandingan yang ia jalani. Setelah pindah ke Inggris dan bermain untuk Liverpool; Suarez butuh 3 musim untuk menjadikan dirinya pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Setelah menempati peringkat kedua pencetak gol terbanyak di musim kompetisi 2012 / 13; Suarez memenangkan sepatu emas Liga Primer Inggris di musim 2013 / 14. Suarez mencetak 31 gol di 33 pertandingan yang ia jalani di Liga Primer Inggris; ia juga berbagi penghargaan Sepatu Emas Eropa bersama Ronaldo yang juga mencetak 31 gol di La Liga. Dengan total 30 gol yang telah dicetak di musim ini dan 18 gol di La Liga; Luis Suarez kembali berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak di musim keduanya bersama Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *