Arsenal Harus Kembali Ke Trek Kemenangan

Arsenal Harus Kembali Ke Trek Kemenangan – Kegagalan Arsenal di dua laga terakhir, yaitu hasil seri disaat melawan Stoke City dan kekalahan dikala melawan Chelsea, membuat Arsenal kini tidak lagi berada di puncak klasemen Liga Inggris. Terlebih lagi dihasil pertandingan terakhir melawan Chelsea, kekalahan tersebut terbilang memalukan karena kelalahan di kandang sendiri. Dalam kekalahan tersebut, salah satu pilar penting dari Arsenal terkena kartu merah di awal pertandingan. Dengan keluarnya salah satu pemain belakang ini akhirnya membuat permainan Arsenal tidak lagi stabil dan akhirnya berakhir dengan skor 0-1. Di sisi lain, saingan dari Arsenal, yaitu Leicester City berhasil mengalahkan lawannya dan dengan kokohnya berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris, lalu diikuti oleh Manchester City. Akan tetapi dibalik kekalahan Arsenal, sebenarnya permainan salah satu pemainnya sangatlah mengagumkan. Terhitung banyak sekali penyelamatan yang dilakukan oleh pemain tersebut.

Arsenal Harus Kembali Ke Trek Kemenangan

 Arsenal Harus Kembali Ke Trek Kemenangan

Jauh sebelum pertandingan tersebut,sebenarnya Peter Cech sudah menorehkan rekor yang sangat baik. Rekor yang ditorehkan oleh Peter Cech ini sudah mengalahkan rekor dari salah satu legenda kipper Inggris, yitu David James. Walaupun dengan rekor yang tidak begitu baik yang sedang dialami oleh Arsenal, setidaknya Peter Cech bisa sedikit lebih lega dengan diberikannya gelar kiper terbaik Liga Inggris sepanjang masa. Dengan mendapatkan penghargaan ini, Peter Cech pun mengaku bahwa dirinya dan timnya sudah sangat sap untuk bangkit kembali dan siap untuk merebut gelar juara Liga Inggris. Ditambah lagi dengan stabilnya peforma pemain lainnya seperti Olivier Giroud, Mesut Oziel dan juga Alexis Sanchez, Cech mengaku sangat percaya diri bahwa timnya bisa kembali ke trek kemenangan lagi dan menyusul para pesaingnya yaitu Leicester City dan juga Manchester City.

Dalam pertandingan melawan Chelsea pun, walaupun Mesut Oziel sudah sangat siap untuk bermain kembali dengan sangat fit. Ditambah lagi dengan kembalinya beberapa pilar lain seperti Mikel Arteta dan juga Thomas Rosicky. Dengan asupan tambahan dari beberapa pemain penting lainnya yang terbebas dari cedera, tentu saja hal ini akan sangat membantu Arsenal untuk bisa kembali meraih kemenangan penuh dikala menjamu tim tamu, Kekalahan yang dialami oleh Arsenal dikala melawan Chelsea bukan sepenuhnya kesalahan dari Per Metersacker yang mendapatkan kartu merah. Dalam persiapan melawan Southampton nanti, dibalik bangku cadangan Arsenal pun ternyata ada beberapa pemain yang dikabarkan sudah bisa kembali ke latihan, seperti Coquelin, Danny Welbeck dan juga Alexis Sanchez, dan hal-hal seperti inilah yang seharusnya bisa menjadi modal awal tim sekelas Arsenal untuk bisa membuktikan bahwa tim ini layak menjadi juara Liga Inggris 2015 / 2016.

Dalam pertandingan tersebut pun sebanrnya ada sedikit kontroversi dari keputusan sang manajr, Arsene Wenger. Disaat Per Martesacker terkena kartu merah dikala melanggar Diego Costa, Arsene Wenger menarik Olivier Giroud dan memasukan Gabriel sebagai pelapis di lini belakang. Sebenarnya, ada opsi lainnya yang sebenarnya bisa digantikan selain Olivier Giroud, tetapi Wenger malah lebih memilih untuk mengeluarkan Giroud dan membuat formasi Arsenal menjadi false nine. Dengan disimpannya Theo Walcott, Mesut Oziel, dan Joe Campbell di depan, ternyata masih belum cukup kuat untuk menembus pertahan Chelsea.

Disisi lain, kehadiran mantan kapten tim Arsenal yang saat ini berseragam Chelsea, membuat sedikit geram para pendukung Arsenal. Cesc Fabregas yang dulu sempat menjadi pemain andalan di Arsenal kini telah berada di tim lain yang notabene adalah rival lainnya. Disaat Fabregas membawa bola, para pendukung Arsenal menyoraki pemain tersebut. Bukan hal yang aneh sebenarnya, apa lagi di Liga terbaik seeropa ini, perpindahan pemain dari satu tim ke tim lainnya, apalgi yang berstatus sebagai rival lawannya, kejadi sorak-menyorak seperti ini memang sudah lazim terjadi.

Kemenangan Chelsea pun tentu saja karena Diego Costa sang penyelamat yang berhasil membuahkan gol di babak pertama. Diego Costa adalah salah satu pemain yang sampai saat ini belum tergantikan di lini depan Chelsea. Gol yang ditorehkan oleh Diego Costa kemarin membuat pemain tersebut menjadi pemain terbaik di laga tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *